Home » , , , , , , » Tutorial Upgrade Samsung Galaxy Mini ke Jellybean Tanpa PC Dengan Mudah

Tutorial Upgrade Samsung Galaxy Mini ke Jellybean Tanpa PC Dengan Mudah

Tutorial Upgrade Samsung Galaxy Mini ke Jellybean Tanpa PC Dengan Mudah - Smartphone Samsung Galaxy Mini sebenarnya OS (Operating System) yang digunakan untuk mengoperasikanya tidak bisa untuk di upgrade ke Jelly Bean atau Ice Cream Sandwich.
Samsung Galaxy Mini
Agar kamu mengetahui sesungguhnya Samsung Galaxy Mini ini dapat Anda upgrade ke "Jelly Bean" walaupun "Unofficial" (non resmi) yaitu dengan cara Install Custom Rom Cyanogen Mod. Maka dari itu postingan kali ini akan share dan membahas tentang cara mudah Upgarde Samsung Galaxy Mini ke Jelly Bean tanpa menggunakan PC

Sebelum melakukan Upgrade terlebih dahulu Anda siapkan bahan-bahan untuk proses Upgrade Android :

Yang Pertama kali harus Anda perhatikan ialah Android wajib :
- Android anda sudah di Root jika belum Anda bisa searching dulu di Google.
- Custom Recovey. Di anjurkankan Clockworkmod (CWM) bisa searching dulu di Google.
- Kondisi Daya Baterai di atas 70%.

Bahan-bahan yang wajib Anda sediakan :
- Cyanogen Mod untuk Galaxy Mini Klik DISINI untuk Download.
- Gapps package for Jelly Bean 4.2 Klik DISINI untuk Download.

Catatan :
Silahkan letakkan file-file tersebut di SD CARD jangan di masukan ke folder apapun.
Sebelum akan melakukan tutorial ini admin ingin sekali lagi mengingatkan bahwa admin tidak akan menanggung kerusakan apa pun setelah anda melakukan langkah-langkah Upgrade ini. DWYOR Do With Your Own Risk.

Langkah-langkah Upgrade Samsung Galaxy Mini ke Jellybean Tanpa PC :
  1. Silahkan kamu Masuk Ke Mode Recovery dengan Cara tekan dan tahan tombol Power + Home secara bersamaan hingga masuk ke mode CWM Recovery.
  2. Selanjutnya setelah kamu masuk CWM. Silahkan kamu Pilih "backup & restore" kemudian kamu pilih "Backup". Langkah ini bermaksud untuk Backup Data kamu, jadi jika terjadi sesuatu kesalahan atau error dapat dilakukan Restore.
  3. Kemudian silahkan kamu pilih "wipe data/factory reset" selanjutnya pilih "wipe cache partition" dan "wipe data & cache".
  4. Kemudian pilih "install zip from sdcard" selanjutnya "choose zip from sdcard ". Silahkan kamu cari dan pilih file cm-10.1.0-RC5-GT-S5570-tass.zip yang tadi. Kemudian pilih YES untuk memulai proses INSTALL dan silahkan menunggu sampai selesai.
  5. Apabila jika sudah selesai, kamu akan ke kah berikutnya yaitu proses INSTALL paket Gapps , untuk mengerjakan ulangi langkah Install Zip from sdcard dan choose zip from sdcard selanjutnya silahkan kamu cari file Gapps.zip dan Install.
  6. Pilih Wipe Data Cache lagi
  7. Apabila sudah selesai, pilih +++++go back  kemudian kamu pilih Reboot System Now.
  8. Dan Taraaaa.....sekarang Android kamu akan di Reboot, proses Reboot pertama kali akan membutuhkan durasi waktu yang cukup lama.
Jika langkah-langkah diatas sudah kamu kerjakan satu persatu berarti kini Andoid Galaxy Mini kamu telah Jelly Bean Unofficial. Semoga Tutorial Upgrade Samsung Galaxy Mini ke Jellybean Tanpa PC bermanfaat buat kamu. Tidak lupa admin mengucapkan terimakasih sudah kesasar ke Blog Aplikasi Android Terbaru | Android Tutorial he...he...he...Salam Kangen.

1 comments:

  1. __DOWNLOAD GAME TERPOPULER__=-

    Game Perang Tentara Download [11,2 mb] for PC
    Game Tembak2an Download [8,1 mb] for PC
    Game Balap Motor Liar Download [0.6 mb] for HP Java
    Game Moto GPDownload [1,3 mb] for Android

    ReplyDelete