Home » , , , » Tutorial Cara Mudah Untuk Remove Dan Merge Duplicate Contact Di Android

Tutorial Cara Mudah Untuk Remove Dan Merge Duplicate Contact Di Android

Tutorial Cara Mudah Untuk Remove Dan Merge Duplicate Contact Di Android - Daftar Kontak atau istilah kerennya Phonebook adalah suatu bagian yang sangat penting di dalam android, apabila ketika anda ingin menghubungi teman atau saudara anda atau mungkin malah sang kekasih pujaan hati, tetapi apa yang akan terjadi saat kontak anda banyak sesuatu hal yang tidak berguna seperti hal kecil saja nama yang double atau ganda dengan kata lain terduplikat, maka dengan terjadinya "Duplicate Contact" pastinya akan merepotkan anda saat mencari kontak yang akan anda hubungi. Dan bagaimana cara optimalisasi kontak pada android ? Dibawah ini ada beberapa cara mudah dan tips optimalisasi kontak pada android anda.

Apa Anda ingin merasakan capek dan letih terus-menerus untuk DELETE / hapus angka yang sama di Handphone Android Anda dengan cara manual dan mencari setiap nomor dan men-DELETE-nya ? Tentu saja tidak bukan he...he...

Langkah-langkah Untuk Remove Dan Merge Duplicate Contact Di Android :
  1. Silahkan Anda Download dan Install Go Contacts EX atau Go Contact Pro Klik DISINI.
  2. Sebelum Anda akan menggabungkan kontak, daftar kontak di backup terlebih dahulu di SD card, untuk mengantisipasi jika akan muncul dan terdapat kesalahan. Dengan cara : Aktifkan aplikasi Go Contacts EX > tekan tombol MENU > klik "Import-Export" > klik "Export to SD card".
    Phonebook
  3. Jika Anda sudah selesai melakukan Backup > Tekan Tombol MENU > Klik "Merge" > nanti akan muncul tiga pilihan, yaitu:
       - Search by Name : Mencari duplikat kontak berdasarkan nama yang sama
       - Search by No : Mencari duplikat kontak berdasarkan nomor telepon yang sama
       - Search by Email : Mencari duplikat kontak berdasarkan alamat email yang sama
    Duplicate Contact
  4. Selanjutnya silahkan Klik "Merge" untuk mulai menggabungkan. Apabila terdapat lebih dari tiga kontak yang memiliki dengan keyword yang sama, tetapi hanya dua yang mau digabung, untuk itu Anda dapat menghilangkan tanda centang pada kontak yang tidak ingin digabung.
Masih banyak lagi cara mudah untuk Remove Dan Merge Duplicate Contact Di Android, tetapi di posting ini admin hanya sempat share dan berbagi ilmunya seperti yang terdapat di atas, jika Anda ingin cara mudah yang lainnya Silahkan Searching di Google, pasti akan ditemukan banyak cara mudah Remove dan Merge Duplicate Contact. Semoga Tutorial Cara Mudah Untuk Remove Dan Merge Duplicate Contact Di Android ini bermanfaat. Salam...!!!

1 comments: