Home » , , » Cara Mudah Menggabungkan Memori Internal dan External dengan UNGAZE

Cara Mudah Menggabungkan Memori Internal dan External dengan UNGAZE

Cara Mudah Menggabungkan Memori Internal dan External dengan UNGAZE - Kali ini admin akan berbagi dan memberitahukan kepada kamu bahwa kini ada satu lagi trik atau cara mudah untuk Samsung Galaxy Mini yaitu Ungaze, dan apa fungsi dari Ungaze tersebut? Ungaze itu memiliki kegunaan dan fungsi untuk menggabungkan mememori internal dengan partisi ke dua pada Sdcard si galaxy mini, dan nanti internal si mini akan bertambah sesuai dengan besar partisian ke dua pada Sdcard kamu, hasil partisi yang admin gunakan yaitu ext2. Jika kamu mau mengetahui lebih jelas apa itu Ungaze, kamu dapat membacanya di Ungaze.
internal partisi
Cara Menggunakan Ungaze :
  1. Silahkan kamu download terlebih dahulu bahannya disini : Ungaze Data2sd v4b5.zip dan Ungaze Data2sd v1 2.zip.
  2. Disarankan untuk install ulang custom rom yang kamu pakai, seperti ini contohnya cyanogenmod,wipe data n cache kemudian silahkan kamu install ulang melalu recovery.
  3. Apabila kamu masih memakai a2sdGUI, silahkan kamu remove, ikuti cara mudah berikut ini : masuk terminal emulator,lalu ketik = a2sd nocache (nanti akan restart), selanjutnya kamu masuk lagi ke terminal emulator, ketik = a2sd nodata, nah setelah itu a2sdGUI akan terhapus. cara ini tidak dapat diterapkan di minimod.
  4. Selanjutnya kamu pindahkan file hasil download di atas ke Sdcard si mini, kemudian masuk ke recovery mode > mount and storage > mount data lalu mount system lalu mount sd-ext. install zip from sdcard > choose zip from sd > pertama install yg Ungaze Data2sd v4b5.zip kemudian silahkan install Ungaze Data2sd v1 2.zip, Reboot system now.
  5. Coba kamu tengok pada Samsung Galaxy Mini kamu apakah sudah berhasil di satukan ? jika mem internal bertambah berarti samsung galaxy mini temen-temen sudah berhasil di ungaze atau coba buka file manager,lalu lihat folder d2sd yg isinya error, jika ada berarti mini kk berhasil di Ungaze. jika belum coba ulangi langkah di atas atau lihat di sumbernya : XDA Ungaze.
Catatan :
  • Sebelum kamu memakai Ungaze ini, terlebih dahulu pastikan tidak ada lagi aplikasi semacam link2sd,a2sdGUI,extremeapp2sd, dan yang lainya karena dikhawatirkan nanti akan gagal ketika melakukan Install Ungaze.
  • Cara ini sudah ditest  cyanogenmodKANG, jika temen-temen menggunakan rom lain boleh dicoba cara ini. utk froyo dan gingerbread bawaan boleh dicoba juga. 
Semoga Cara Mudah Menggabungkan Memori Internal dan External dengan UNGAZE dalam posting halaman Blog ini, semoga dapat bermanfaat untuk kamu.


0 comments:

Post a Comment